aku, musik, dan kribo

| |

gue mengidentifikasi hadirnya dunia lain dalam diri para musisi. bukannya dunia lain harry panca -____- orang-orang musik yang gue temuin pasti melambai. gak tua gak muda gak setengah baya gak setengah mateng gak setengah idup setengah mati, pasti ada sisi unik nya (baca:abnormal) contoh nyata : (gue gak nyebutin nama ya tapi intan esther tau sendirilah ni makhluk ajaib emang udah kodratnya jadi bahan omongan)

1. bisa-bisanya ketiduran ditengah mengajar les biola dan abis itu bukannya malu apa minta maaf atau apa kek karena udah melakukan tindak kriminal (tidur gak bilang-bilang jadi gue ngak ngok ngak ngok aja ama idup gue sendiri) eh malahan curhat yang panjangnya MasyaAllah tentang keletihan kelemahan kelesuan dia seharian itu

2. nyobain semua ringtone aduhai nan menggelikan dari HP touchscreen dia yang kayaknya baru soalnya keliatan banget belom disentuh HAHAHAHAHAAHHAHA dengan tenangnya ditengah les dan menganggap gue ini gak kasat mata bagaikan angin mamiri

3. yang ketiga ni emang kalo gak orang setengah sarap muka badak dan gak tau malu gak bakalan bisa nih begini : ninggalin murid ngejogrok sendirian dan begitu balik dari makan siang paling indah seumur idupnya dengan tenangnya bilang 'kamu dah nyobain tu soto di depan belom? enak lho'

4. pernah ya kan gue replace schedule gara-gara ada apaaaa gitu, jadinya yang senin jam 6 pindah sekali ke jum'at jam 7. ya maklum aja ya kan seharian udah capek kemana-mana dengan segala tetek bengek aktivitas hari jumat yang bener-bener full gak ada break. gue les biola tuh udah mau mau enggak enggak udah setengah sadar kali dah ya mata gue kan kicer kicer gimana gituu kan tu partitur udah kayak kecebong apaan ribet banget mana suruh main etude lagi, ceritanya gue salah tuh. eh dia malah ngetawain gue gara-gara salah baca part dan ngakak sengakak ngakaknya astajim bahagia banget subhanallah ckckckck

5. pernah juga dia pake baju apa tuh nama bahannya spandex ya yang ketat bling bling aduhai kayak mau konser sonata band bawain lagu mabok janda lengkap ama aksesoris tu kacamata butek yang gak keliatan matanya dan rambut jabrik gel tancho.hemhemhem. jelas aja gue nahan ngakak mati-matian. maksudnya apaan dah ngajar pake kostum begituan. Oiya dia juga main biola di video klipnya raja looohhhhh. Gaul bukan?

6. ni orang selain ajaib juga suka nyusahin. ceritanya gue, esther, sama adinda disuruh ikut konser gidu kan ahuahauahuahauahu. judulnya di balai sarbini gitu. tau nya itu tuh konser 20 TAHUN PURWACARAKA. yang dateng tuh dari purwa ujung kulon ampe purwa poso. ckckck. semua tumplek tuh dibalai sarbini. rame-rame gimana gitu kan terus dari masing-masing branch tuh bawa-bawa bendera apalah (berasa lagi perang dah gue) maksutnya sih biar anak-anaknya gak ilang. konsernya kan jam 7 gitu kan eh emang dasar sarap suruh dateng JAM 1. jam 1 saudara-saudara. gue udah bosen mampus mana lagunya apaan coba : GAVOTTE BISA DITEMUKAN DI SUZUKI VIOLIN METHOD VOLUME 1 HALAMAN TERAKHIR.ni lagu 'SUSAH' nya minta ampun ampe jari lu melepuh (gak sih itu lebay). gue udah bener-bener nyaris mati bosen. eh emang dasar dunia ini gak pengertian banget ama mood orang, anak kecil di row belakang gue ngak ngok ngak ngok masih ribet aja idupnya tu anak ama lagu gavotte. subhanallah emang di kesabaran di uji. puyeng banget dengernya. yaudah akhirnya gue esther ama adinda jalan kan ke plaza semanggi nya. gue bilang 'udah baliknya jam 7 lewat 15 aja'. eh tau taunya baru jam 7 kurang kita udah ditelfonin dan begitu nyampe gate buat masuknya itu kita malah diomel omelin gitu padahal BELOM ADA APA-APAAN. emang ni konser bikin trauma aja. dan inilah detik-detik kebenaran : KITA CUMAN MAIN TU LAGU SEUPRIT PAS TERAKHIR-TERAKHIR GITU DAN MAIN NYA BARENG-BARENG SEREMPAK AMA SEMUA ANAK PURWA YANG NGEJOGROK DISITU DAN BUNYINYA ANTAH BERANTAH DAH KAGAK TAU TU NADA APAAN FALS FALS GAK KERUAN DAN DI EDIT. BAGIAN ITU DI EDIT (ceritanya mau tayang di tv gidu-_________-). yaiyalah mengingat tu performance apaan juga ajaib bener dah.ckckckckcckckckckck

7. info terakhir dia bikin satu CD gitu namanya hadi's collection. pokoknya kalo lo nyari biola atau perlengkapannya ada nih disini ye

Terus orang musik kedua yang tingkahnya ganjil adalah siiiiiiiiiiiii semangka segar coach. Setiap ngajar ada aja banyolannya (tapi biasanya sih nana lebih tertarik dengan banyolan gue eheheheh). Terus sekarang malahan dia bawa-bawa bodyguard yang senasib sealiran (potongan rambut hot). Doi kan potong rambut gitu kan ceritanya sekarang bentuknya ya begitulah, artistik. Terus dia bilang ‘akhir-akhir ini kakak agak susah bikin aransemen’ nah kan. Apa gue bilang, rambutnya tuh kramat, mengandung sel-sel seni musik

Jadi kan ceritanya semangka segar nih mau lomba di mekarsari gitu kan. Festival gitu uhuhuhuiy. Nah latian latian gitu kan. Ampe MAGHRIB, padahal tu sekolah SMPN 115 udah gak ada bentuk kalo magrib magrib gitu ihihihihihihihi. Apa boleh buat dia kuliah gitu ka soalnya. Terus gue kan harusnya alto 2 terus dipindah ke mezzo 2 karena alto udah overload. Yaiayalah gimana enggak sarah ama faras nyanyi berdua aja udah kayak nyanyi se-RT . suaranya gede banget boiy. Dan dia bikin aransemen lagu ‘tak perlu keliling dunia’ yang gita gutawa jadi asiiiikkk bangeeeet. Yah intronya sih begitulah ya HU HA HU HA an berasa makhluk asing antah berantah gue. Tapi seruuuu dan baguuuuusss banget jadi dibikin etnik etnik gitu. Ah jenius banget ya ni orang kalo bikin aransemen. Gak pernah ada yang gagal.ckckckckck. emang tu rambut kramat ya. Yah singkat cerita kita lomba gitu kan, lombanya jam 11 di mekarsari dan kita stay di sekolah dari jam 6. Gue berangkat jam berapa kan ya berhubung rumah gue nun jauh disana ya gue berangkat dini hari. Dan disana jurinya adalaaaahhhh : RAY SAHETAPI. Gak tau dah gue gimana nulisnya. Uhuhuhuiy. Yah pokoknya gak sia-sialah kita juara 1 dan disuruh perform lagi giduuuuuu.ihihihi

Pokoknya orang-orang musik tuh rata-rata idupnya asik deh. Ringan-ringan aja

4 comments:

Stefano. mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Dindaa mengatakan...

huahahaha nomer 6 palng (Y)

Jess mengatakan...

keren abis tam huaahahha

tami mengatakan...

wakakakak maap ye papih hadi

.