2012 : will the earth stand still?

| |

hahay.
di awal kebangkitan jiwa blog gue, gue sangat tertarik mengulas hal menggugah ini.
kiamat, identik dengan : hancur, musnah, slese, tamat, abis
siapa sih yang gak tau tentang berita menggemparkan soal taun kramat 2012 itu??
I bet everyone knows.
gue pengen cerita sedikit tentang asal mula kenapa kolang-kaling bisa kejungkil (baca : kenapa bisa muncul isu-isu menggelitik nan menggemparkan itu) agak serius dikit ya

semuanya bermula dari prediksi kalender suku maya (mey chan jangan marah ya). satu-satunya suku di dunia yang terobsesi dengan waktu. karena obsesi mereka itu, mereka bikin banyak kalender which are accurately correct. mereka bisa memperhitungkan kapan terjadinya gerhana matahari dan bulan dengan sangat tepat. (perhaps, if we talk about this nowadays-in this era-it won't be that strange, but they did that more than hundred years ago. that's why it seems very amazing). bahkan, dari yang gue baca di buku 'Chariot of God' di kuil (tau sendiri namanya kuil tu ngejogrok disitu udah dari kapan yekan) suku maya udah ada ukiran astronot, pesawat modern, dan peta bintang, dari beratus-ratus tahun lalu. itulah kenapa suku maya ini gak bisa dianggap remeh,dan kenapa ramalan-ramalan mereka dianggap keramat-karena keakuratannya. nah, the problem is : kalender suku maya berhenti pada jam 11 malem, tanggal 21 bulan 12 tahun 2012. what happen?? mungkin juga pas lagi bikin kalender, tu cenayangnya suku maya kepleset gedebong pisang yekan.

nah, entah ada keterkaitan, atau memang hanya dikait-kaitkan, para astronomyst itu nemuin planet Nibiru (bangsa Samaria uda tau dari lama). mungkin udah familiar karena gue sendiri aja uda tau keberadaan ni planet uda cukup lama, tapi don't pay attention on it. gue gak terlalu mentingin ni planet, karena gak terlalu dibahas juga-lantaran lintasan orbitnya yang jauh banget. pluto aja yang gak ada apa-apanya dibandingin ni planet udah diabaikan dari dunia astronomi. nah, si nibiru ini masuk ke sistim tata surya kita setiap 3600 tahun sekali (dari orbitnya yang memotong). ukuran planet ini 3 sampe 4 kalinya pluto. begitu dia masuk ke tata surya kita, planet ini akan mengganggu iklim di bumi.

selain itu, aktifitas nuklir matahari juga meningkat beberapa tahun terakhir. ini terbukti dengan adanya climate change. and the worst-what we're afraid of- adalah terjadinya badai matahari. dan mitosnya, bencana di mulai tahun 2011.

sebenernya ini proses alam, tapi dampaknya luar biasa

siapa yang ngira, di bawah danau toba ada magma yang siap meletus, dan begitu meletus, awannya bisa menutupi bumi selama 10 tahun dan menyemburkan gas beracun yang bisa membawa kita ke zaman es LAGI.

selain itu, di bawah taman yellowstone, terdapat hamparan magma aktif yang bisa meledak setiap saat jika iklim terganggu. jadi inget film volcano ya

nah, hal-hal yang uda gue sebut di atas, mendukung hypotesis akan adanya kiamat tahun 2012. wa'llahu alam.

katanya.....
penduduk dunia 90% musnah-no longer exist-and the rest will go through hardship. katanya, manusia-manusia yang hidup ini adalah manusia-manusia pilihan. dunia ini uda terlalu gak beres dan amburadul, dan kita emang butuh regenerasi, masih katanya.

kebayang gak sih kehidupan kita yang masih immature nantii????

jangankan 2012, umur kita sedetik di depan aja gak ada yang tau kan. jadi kalo menurut gue, issue ini gausah terlalu dihebohkan. just take the silver line. anggap aja ini sebagai reminder bahwa kita pasti akan kembali kepada Sang Pencipta. jadi gak perlulah hidup tuh dijalanin dengan grasak-grusuk. kalo kita tobat karena takut akan kiamat, takut neraka, dan bukan tulus lillahi ta'ala, jatohnya malah dosa. dying was a part of life pal!

life was like a box of chocolates, you never know what you're gonna get





3 comments:

adindaz mengatakan...

cieh tami emang pengetahuan lu luas kayak tata surya (lebeh), emang sih gue juga kepikiran gitu tam. serem amat yak

tami mengatakan...

mari kita bersiap, betul tidak??? jieeeeehhhhh sok banget guaa

adindaz mengatakan...

ayo bersiap hahaha

.