dia yang berbeda

| |

ngomongin perbedaan, indonesia emang gentongnya perbedaan.
gue rasa ga perlu dijelasin lagi.
di postingan gue yang ini (setelah melewati masa-masa genting UH 2),
gue pengen ngebahasa tentang mereka yang EKSENTRIK

first person is : Mr.SAHRUDIN S.KOM
siapa lagi kalo bukan guru TIK kita tercinta
ditinjau dari sisi nama, yang dikaruniai nama UDIN oleh orang tua mereka-yang arti dan doa yang terkandung di dalamnya belum teridentifikasi oleh saya- ada seabrek kali di indonesia.
dari yang OB ampe yang anggota DPR ada aja yang namanya udin
kalo bahasa bakunya nih, yang termaktub dalam KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA tercinta biasa disebut : PASARAN (peace ya pa udin, tetep oke kok)
pak udin itu bener-bener WOW.
karena gue gatau lagi kata-kata apa yang proporsional untuk mewakilkan dan mendeskripsikan pak udin ini.
pak udin ini wajahnya melankolis banget.
baik, ramah, penyayang, tidak sombong dan rajin menabung (kontak jodoh)
pak udin ini, tergolong guru yang jarang marah.
nerimo aja gitu kalo kata orang jawa.
tapi ah, gila.
body languange nya tuh. WOW.
kontroversial sekali.
ah, gila deh.
dalam session ngajarnya nih, sering kali dia mengeluarkan pose-pose yang HOT.
dan mengundang tawa dari saya.
contohnya adalah cerita berikut ini :
pada suatu pagi, di kelas yang baru,
Pak Udin dateng untuk mengecek segala properti kelas seperti proyektor
kan di atas tuh,
pas lagi naek kursi dan membetulkan proyektor,
baju pak udin agak keangkat gitu (dikit lho)
terus si irfan teriak "eh eh" sambil nunjuk-nunjuk pak udin.
dengan tenangnya, pak udin hanya mengeluarkan gaya mautnya : NYENGIR
tiap di kelas tuh, ada aja gaya pak udin.
gue rasa pak udin menyimpan bakat terpendam : jadi cover boy, majalah sunda
karena pak udin tuh SUNDA BANGET.
dari logat, sunda jebleh. f jadi p gitu.ciri khas orang sunda.
ampe ringtone, gambang suling sunda.
padahal hp uda oke, high-tech gitu kan, up to date banget hpnya, eh ringtonenya bikin drop.
however, pak udin emang guru yang paling TOP.
daripada pak ********. guru internet yang lain.
yang pelajarannya menipu.
judulnya internet,
eh cara ngajarnya primitif.
emang jiwa leluhur udah susah ya.
ngomong-ngomong soal pak ********, dia ini juga beda.
bisa dilihat dari cerita berikut :
hari kamis, gue,tata,tasha yang mau orkes jalan, ngelewatin koridor bawah depan ruang bk. terdapat tiga orang yang siluetnya sudah bisa dikenali dari radius beberapa meter : pak ********, bu mefiza, dan bu razni(dari suara aja udah ga ada yang nyamain. original dan 'something' banget)
pas gue berniat salam, eh si pak ******** ga ada angin ga ada ujan, dia ketawa ngakak.
gue shock dong.
gue bilang : ih bapak ketawa nya seneng banget kea ulang tahun.
eh dia malah tambah ngakak.
gue : os os, pak istighfar pak, setan emang lagi banyak, bapak ayo pak, istighfar.
daripada gue kena gangguan jiwa akut, gue kaburlah dari situ.

cerita aneh lainnya :
di ruang multimedia, sedang berlangsung pelajaran ********.
gue sama adin biasa, bikin rusuh.ketawa-ketawa.
si mbah nya lab kea nya merasa terusik, tapi dia ikutan ketawa
adin : ih bapak ketawa-ketawa aja
pak XXX : agak lucu lucu dikit
WHAT??? lucu lucu, enggak enggak arrrggghhh.
ini jelas membuat saya tergelitik dan sakit kepala

orang kedua yang nongol dalam kehidupan gue yang gue sebut eksentrik adalah : RENANDA GUSTAFYAWAN
untuk info, dia adalah teman sekelas saya.
tapi gue salut ma dia,
berhasil mempertahankan budaya jawa ditengah gencarnya arus globalisasi.
lagak-lagaknya dia bakal jadi duta pariwisata indonesia deh.
gue udah bisa ngebayangin dia pake blangkon, terus ngomong ke orang-orang
'cintailah negerimu, cintailah bangsamu, dukung terus visit indonesia 2015, karena hidup adalah perbuatan. renanda dan himpunan amang-amang indonesia'
dia juga gayanya wow banget.
hobinya tuh gak bonafide.
suka ngangkat-ngangkat alis, niup-niup poni, ngacak-ngacak rambut kea orang minta ditelanjangin(sensor),pokoknya sinting.
dia ini juga merasa ganteng, dan amat dirindukan serta dinantikan.
membuat gue sakit perut dan ingin muntah.
apalagi kalo lagi ngmg bahasa jawa. gue suka ngomong 'renanda ga usah ngomong deh.pusing gue, bikin gue menyebut nama ALLAH aja.'
jahat ya.
usut punya usut, si rena menyimpan dendam terselubung ma gue. gara-gara dia bilang tampang gue cengok.
tau deh yang 'COOL', 'METAL', 'TAMPAN RUPAWAN', dan 'PUJAAN HATI WANITA YANG AMAT DINANTI-NANTIKAN'.

tapi justru orang-orang yang berbeda inilah yang bisa membuat hidup kita lebih berwarna.iya ga??

5 comments:

calystata mengatakan...

tami ternyata ada perasaan perasaan sama ketiga orang itu ya kayaknye hahaha

calystata mengatakan...

tmi okeh banget dech

Roycorman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
adin mengatakan...

Tami 2 thumbs up buat postingan lo yang ini

Rectifier mengatakan...

yes, gw ga aneh

.